Musyawarah Kepala SMP Se Kabupaten Kapuas di Aruk, Timpah - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Kamis, 29 Agustus 2024

Musyawarah Kepala SMP Se Kabupaten Kapuas di Aruk, Timpah

 

(Kabid Pembinaan SMP Agustin, membuka kegiatan MKKS SMP Kab Kapuas di dampingi Ketua MKPS Susilo, Ketua MKKS Wayan Sindra dan Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih di SMPN 2 Timpah Satap, Aruk, Kecamatan Timpah pada Kamis, 29/08/2024)


KUALA KAPUAS, Sejumlah Kepala Sekolah SMP baik negeri maupun swasta se Kabupaten Kapuas menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Desa Aruk Kecamatan Timpah, tepatnya di SMPN 2 Timpah Satap pada Kamis (29/07/2024).


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Agustin, S.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Tampak hadir  Ketua MKPS Susilo, M.Pd, Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, M.Pd, Ketua MKKS SMP Wayan Sindra, M.Pd, Ketua Komite SMPN 2 Timpah Satap Sarwinto dan Kepala SMPN 2 Timpah Satap Teolina Ceria, S.Pd.


Dalam arahannya Kabid Pembinaan SMP Agustin mengatakan bahwa asesmen nasional SMP akan dilaksanakan pada 9 sampai dengan 12 September 2024. “Pelaksanaan Sosialisasi AN telah dilaksanakan di semua Kecamatan, berjalan dengan lancar dan  pihaknya optimis target 85% untuk literasi numerasi akan tercapai, dan pelaksanaannyapun akan dimonitoring langsung oleh Bidang SMP dan pengawas “ tambahnya.


“Satuan Pendidikan dapat menjadikan Rapor Pendidikan acuan dalam mengidentifikasi masalah, merefleksikan akarnya, lalu membenahi kualitas pendidikan secara menyeluruh “ ungkapnya lagi. Beliau juga menghimbau bahwa bagi sekolah yang belum mengunduh rapor pendidikan diharapkan segera mengunduhnya.


Dalam kesempatan itu juga disampaikan materi tentang BOS dan Arkas Perubahan oleh Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, M.Pd, Anak Berkebutuhan Khusus disampaikan oleh Ketua MKPS Susilo, M.Pd.