Kabid Pembinaan SMP, Buka MKKS SMP di Anjir - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Senin, 29 Juli 2024

Kabid Pembinaan SMP, Buka MKKS SMP di Anjir

 

(Kabid Pembinan SMP, Dinsdik Kapuas Agustin, S.Pd membuka kegiatan MKKS SMP di SMPN 2 Kapuas Timur, Anjir Km 2 pada Senin, 29/7/2024)

KUALA KAPUAS, - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Kapuas, kembali digelar di aula SMPN 2 KapuasTimur,Jalan Tran Kalimantan Km2 Anjir pada Senin (29/7/2024). Kegiatan MKKS dibuka langsung oleh Kabid Pembinaan SMP Agustin, S.Pd mewakili Kepala Dinas Kabupaten Kapuas. Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut  Ketua MKPS Susilo, M.Pd dan sejumlah pengawas,  Ketua MKKS SMP Wayan Sindra, S.Pd, M.Pd serta diikuti oleh sejumlah Kepala SMP Negeri maupun Swasta se Kabupaten Kapuas.


Kabid Pembinaan SMP Agustin dalam arahannya mengharapkan kepada semua kepala sekolah bisa menganalisa Raport Pendidikan sekolahnya masing-masing. “Merupakan data dari hasil AN yang telah dilakukan di seluruh satuan pendidikan. Melalui data itu, Dinas Pendidikan maupun satuan pendidikan dapat mengakses hasil AN sebagai bahan evaluasi Pendidikan” ungkapnya.


Seperti kita ketahui bahwa ada tiga komponen yang datanya diambil untuk kemudian dijadikan bahan evaluasi. Ketiga komponen itu, yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Hasil asesmen akan digunakan sebagai sumber informasi yang penting dengan tujuan membantu satuan pendidikan dan disdik melakukan diagnosis kualitas pendidikan di sekolah.

(Kabid Pembinan SMP, Dinsdik Kapuas Agustin, S.Pd bersama kepala sekolah yang purna tugas Ibu Zundi Hs Umar, S.Pd, M.Pd dan Ftriasi, S.Pd)

Dalam kesempatan tersebut Kabid Pembinaan SMP juga menyampaikan informasi ada 16 sekolah yang mendapatkan BOS Kinerja, kemudian adanya sekolah yang menjadi sampel pemeriksaan direktorat tentang pemanfaatan chrombook untuk pembelajaran serta perlunya adanya dukungan dari kepala sekolah untuk pengembangan kompetensi guru di dalam MGMP mata pelajaran yang beberapa saat lalu sudah dikukuhkan untuk Sembilan mata Pelajaran.


Dalam kesempatan tersebut mewakili Kadisdik, Kabid Pembinaan SMP menyerahkan SK Plt Kepala Sekolah SMPN 5 Bataguh Satap kepada Made Darta, S.Pd menggantikan H. Hadi, M.Pd yang telah meninggal dunia. Serta penyerahan kenang-keangan untuk Ibu Zundi Hs Umar, M.Pd dan Fitriasi, S.Pd yang telah memasuki masa purna tugas.

Dibahas juga dalam musyawarah tersebut tentang Pengerjaan Kinerja di PMM implikasi dan dampaknya oleh Ketua MKPS Susilo, S.Pd, M.Pd, Sosialisasi Gerakan Sekolah Sehat (GSS) oleh Pengawas Hj. Mustikayati, S.Pd, M.Pd dan Pelaporan BOS oleh Kasi Peserta Didik Eva Sondang Saragih, M.Pd.