Kadisdik Kapuas Buka MKKS SMP di Sei Hanyo - MKKS SMP KAPUAS

MKKS SMP KAPUAS

Website Resmi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Se Kabupaten Kapuas

RUN TEKS

"- Tabe Salamat Lingu Nalantai, Salam Sujud Karendem Malempang _ Selamat Bertemu, Semoga Dalam Keadaan Bahagia- " :

Jumat, 21 Juni 2024

Kadisdik Kapuas Buka MKKS SMP di Sei Hanyo

 

(Kadisdik Drs.Aswan, M.Si, membuka kegiatan MKKS SMP Kapuas di SMPN 1 Kapuas Hulu, Sungai Hanyo pada Kamis, 20/06/2024)
SEI HANYO, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Drs. Aswan, M.Si membuka secara langsung kegiatan rutin bulanan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP sekabupaten Kapuas pada Kamis (20/06) bertempat di SMPN 1 Kapuas Hulu, Sei Hanyu, Kapuas. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pembinaan SMP Agustin, Ketua MKPS Susilo, Pengawas SMP Yani dan Ketua MKKS Wayan Sindra.


Kegiatan MKKS yang dihadiri 60 an Kepala SMP negeri maupun swasta mengagendakan beberapa bahasan antara lain tentang pelaksanaan PPDB, BOS, Penilaian Kinerja, PAK Integrasi, Advokasi Raport Pendidikan hingga permasalahan banyaknya kepala SMP yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt).

(Kepala SMPN 1 Kapuas Hulu Kampanye, S.Pd memperkenalkan kepala sekolah yang bertugas di Kecamatan Kapuas Hulu)
Diawali dengan sambutan Ketua MKKS Wayan Sindra dan sambutan tuan rumah kegiatan Kampanye, S.Pd serta perkenalan kepala sekolah yang bertugas di Kecamatan Kapuas Hulu.

Kadisdik Drs. Aswan, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama, ini penting dan menarik untuk selalu diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh para kepala sekolah. “ Jaga selalu kebersamaan, kekompakan dan berkolaborasi dalam menjalankan kebijakan pemerintah “ imbuhnya.

Beliau juga mengingatkan bahwa kepala sekolah bertanggung jawab terhadap pelaporan BOS, tindak lanjut dari kebijakan berbasis data berdasarkan rapot pendidikan sekolah hingga pengangkatan kepala sekolah definitive.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Agustin dalam arahannya mengatakan bahwa sekolah tetap menerima anak yang berkebutuhan khusus (ABK / Inklusi) sesuai kemampuannya.

Ditambahkannya bahwa tingkat kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di Kabupaten Kapuas rendah. “Tingkat literasi dan numerasi raport pendidikan peserta didik masih rendah, maka dari itu saya berharap sekolah harus memperhatikan dan ditingkatkan, salah satunya dengan perencanaan berbasis data” ungkap Pa Agustin.

Diinformasikannya juga sekolah yang dapat BOS Kinerja ada 27 dan BOS Sekolah Berkemajuan ada 10 SMP. Kemudian akan ada Bimtek Survei Penilaian Integritas Pendidikan (25 Juli 2024). Hingga info libur semester 1 dari 24 Juni hingga 13 Juli 2024. 
Dilanjutkan dengan paparan dari Ketua MKPS Susilo tentang penilaian kinerja, Pengawas SMP Yani mengenai tanda tangan elektronik PAK Intergrasi sebagai langkah awal penentuan PAK dan Wilger tentang Advokasi Raport Pendidikan.

GIAT MKKS SMP KAPUAS DI SEI HANYO

https://youtu.be/zixlN8kkIJc?si=aWDEdwSb4QvzQMyv